Header

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu
orang bejo minum kopi kapal api

Selasa, 26 Desember 2017

Kapal Api Punya Cerita




Secangkir kopi Kapal Api baru saja kuseduh, ini tegukan ketiga untuk gelas ketiga pula pada hari ini .  Kuletakkan disamping laptopku sambil memutar lagu Blues kesukaanku . Ku buka Microsoft word lalu jari jemariku beradu padu diatas tools keyboard ingin menulis cerita tentang secangkir kopi Kapal Api yang kenikmatan rasanya masih mengendap pada ingatan-ingatanku.
Kopi bagaikan racun senang yang bisa memberikan nuansa berbeda kepada setiap orang yang meneguknya. Aku menikmati kopi di pagi dan sore hari sebagai cara mendapatkan relaksasi. Beberapa temanku punya anggapan lain, ada yang meminum kopi untuk meredakan stress, sebagai teman ngobrol, teman menghisap rokok, atau hanya sebagai cara untuk bergaul.
Minum kopi sekarang sudah menjadi gaya hidup masa kini. .Kopi punya cara sendiri untuk menciptakan berbagai suasana, kopi adalah pelengkap segala macam suasana dan mudah didapatkan dimana saja, sehingga  Berbagai macam jenis  dan merk olahan kopi tersedia salah satunya adalah Kopi Kapal Api yang selalu menemaniku dimanapun berada.
Kopi Kapal Api telah menjadi candu buatku melampaui batas kenikmatan ekstasi.Kadang Empat hingga lima gelas perhari kuminum sehingga membuat jantungku berpacu lebih kencang dan meracuni pikiranku hingga tidak bisa tidur semalaman. Pernah ada yang menegurku, jangan terlalu mengkonsumsi kopi nanti cepat tua. Entahlah, mungkin aku telah menjadi seorang kaffeinis..
 Hari-hariku akrab dengan secangkir partikel atau zat hitam bernama kopi. Ada sebuah pengalaman menyeruput kopi yang rasa nikmatnya masih membekas dalam memoriku. Saat mendaki Gunung Sinabung aku Nyaris terhempas cuaca ekstrim sepanjang perjalanan adalah kenangan yang terkubur dalam pendakianku untuk menginjakkan kaki di atap Sinabung kala itu.
Namun hal yang paling mengesankan ketika sampai di Atap gunung sinabung temanku membuka sebungkus Kopi Kapal Api dan  menyeduhnya  dan kami pun menikmatinya, tidak tau kenapa Segala rasa capek terasa hilang semuanya. Dan Sekejap tubuh menghangat mengalahkan rasa dingin. Kenikmatan rasa  kopi Kapal Api ini menurut hematku, rasanya belum pernah dijumpai pada kopi yang sebelum nya kuminum. Sungguh nikmat, aromanya memikat, luar biasa dan segala bentuk ungkapan rasa kekaguman yang terwakili saat itu, Bisa jadi racikannya pas dan sesuai formula matematis pada batas angka terkoreksi. Atau mungkin karena tempatnya yang berhawa dingin. Aku lupa menanyakan rahasianya. Jika ada waktu kesana lagi akan kubawa Kopi Kapal Api sebanyak mungkin , lalu menyeduhnya di atas awan puncak sinabung tentunya akan menghasilkan sensasi yang berbeda, kabut akan datang menghampiriku dan Yang pasti menyeruput kopi diatas gunung sana sensasi dan kenikmatannya berbeda jauh dari pada diwarung kopi meskipun nongkrong sambil online.
  Secangkir kopi adalah kenangan, kebersamaan dan kopi juga sebagai lahirnya ide-ide sebuah karya. Tegukan terakhir kopiku telah menyudahi tulisan ini. Terimakasih untukmu Kopi Kapal Api ku tercinta.
#kapal api punya cerita



Tidak ada komentar:

Posting Komentar